Kamis, 14 Februari 2013

Hiroya Japanese Restaurant

Hiroya Japanese Restaurant

Restoran Jepang nggak melulu identik dengan harganya yang mahal dan tempatnya yang fancy. Di daerah Jakarta Timur, tepatnya di sebuah kawasan perumahan di Rawamangun ternyata nyempil warung makanan negeri sakura bernama Hiroya. Tampilan resto tersebut sederhana. Namun saat mencicipi menu yang disajikan, hmm… langsung acungkan jempol!
Hiroya Japanese Resaturant sebenarnya milik Hiro, seorang mahasiwa Jepang yang belajar bahasa Indonesia di Universitas Indonesia. Kalau beruntung, kita bisa ketemu dijamu langsung oleh pemiliknya, lho. Beberapa menu khas Jepang, seperti sushi, soba, tempura, dan ramen disediakan di sini. Banyak banget pilihan dengan rasa yang nggak kalah dengan resto Jepang yang ada di mal.

Pastinya nggak seru kalau datang ke resto Jepang tanpa memesan sushi. Hiroya punya macam-macam sushi andalan. GADIS sempat mencoba menu Sushi Salmon Baked Crunchy Rp. 28.000,- Sushi dengan isi baked salmon yang dilapisi remah-remah tepung tempura ini rasanya mantap banget. Ditambah saus mayoneis yang dituangkan di atasnya. Porsinya pas untuk dimakan ramai-ramai. Kita juga bisa coba Sushi Salmon Maki. Rumput laut, mentimun, dan alpukat digulung bersama nasi yang pulen. Di atasnya, ditaruh irisan keci salmon belly segar. hmm…yummy!


Coba juga Sushi Volcano Rp. 33.000,-. Bagi penyuka sajian yang creamy menu ini pas banget. Daging dan telur salmon dalam sushi ini seolah-olah ingin segera disantap sehingga beleber hingga ke luar. Penyuka pedas juga dimanjakan oleh menu Sushi Dynamite Fried Rp. 25.000,-. Lapisan pertama yang gurih membuat kita ketagihan untuk mengunyahnya. Namun, setelah masuk ke lapisan dalam Sushi, kita harus berhati-hati. Ada “ranjau” berupa cabe rawit yang langsung mengubah rasa menjadi pedas.



Bagi yang nggak menyukai sushi, coba Chasoba Dingin Rp. 35.000,-. Soba homade yang dicampur dengan teh hijau ini disajikan bersama es batu dan kecap Jepang. Rasa pahit-asin bercampur dingin memberikan sensasi unik di lidah. Selain itu, coba juga menu set Chicken Nanban. Paket yang berisi nasi, sup miso, tempura, dan ayam fillet digoreng tepung ini hanya  Rp. 35.000, -. Pastinya, perut kita bisa langsung puas terisi.

Hiroya Japanese Restaurant
Alamat: Jalan. Anggrek 33 Rawamangun, Jakarta Timur 13220
Telepon: (021) 47868486
Harga: Rp. 5000 – Rp. 70.000
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB
Twitter: @HIROYAresto
FB: Hiroya Japanese Restaurant

Tidak ada komentar:

Posting Komentar