Kamis, 14 Februari 2013

Hansel and Gretel: Witch Hunters

Hansel and Gretel: Witch Hunters

Hansel dan Gretel membalas dendam! Ya, setelah mengalami penculikan dan berhasil melarikan diri, kini waktunya Hansel dan Gretel bertindak. Mereka siap melawan semua penyihir jahat yang suka menculik anak-anak kecil. Ucapkan selamat tinggal kepada Hansel dan Gretel kecil yang lugu dan polos, karena kakak-adik jagoan ini siap berperang!

          Film dimulai dengan kisah Hansel dan Gretel cilik yang berhasil membebaskan diri dari jeratan penyihir. Walaupun penyihir yang menculik mereka sudah berhasil dikalahkan, namun masih banyak penyihir jahat lainnya yang mengancam keselamatan anak-anak. Hansel dan Gretel pun tidak tinggal diam. Mereka berlatih bela diri untuk memberantas para penyihir itu.

Lima belas tahun setelah kejadian penculikan tersebut, kakak-adik yang sudah tumbuh dewasa ini pun terkenal sebagai pemberantas penyihir yang andal. Sampai suatu ketika, mereka tiba di Augsburg, Jerman. Hansel (Jeremy Renner) dan Gretel (Gemma Asterton) disewa oleh pemimpin di daerah tersebut untuk memusnahkan penyihir jahat yang menculik anak-anak kecil di sana.

Ternyata, penyihir jahat di Augsburg nggak segampang itu ditaklukkan. Soalnya, Hansel dan Gretel berhadapan dengan Penyihir Hitam Muriel (Famke Janssen) yang dikenal paling kuat. Muriel sudah menculik 12 anak yang siap dikorbankan di malam Bulan Darah.

Petualangan Hansel dan Gretel untuk menyelamatkan anak-anak tersebut sangat berliku. Selain sempat dihalangi oleh Sheriff Berringer (Peter Stormare), misteri di balik masa lalu Hansel dan Gretel yang kelam juga terkuak. Walaupun melegakan, Gretel ternyata dihadapkan pada kenyataan bahwa dirinya merupakan keturunan penyihir.

Film yang menjadikan dongeng anak-anak klasik, Hansel and Gretel, sebagai latar belakang cerita ini, memang seru banget. Cocok buat yang suka dengan kisah petualangan nan menegangkan. Penonton film ini akan sering dibuat terkejut dengan berbagai adegan di dalamnya. Selain itu, film ini dikemas dengan mood yang gelap, sehingga kita akan banyak menemukan penampakan-penampakan penyihir berwajah seram dan menakutkan. Meskipun demikian, ada juga sentuhan komedi dan drama romantis yang bikin film ini sedikit berwarna.


Hansel and Gretel: Witch Hunters
Kategori: Film
Sutradara: Tommy Wirkola
Pemain: Jeremy Renner, Gemma Asterton, Famke Janssen, Peter Stormare
Tanggal Rilis: 25 Januari 2013
Produksi: Paramount Pictures, 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar